Negeri di Atas Awan Ciusul Citorek Kidul Kabupaten Lebak Banten

oleh -
negeri diatas awan kabupaten lebak banten
negeri diatas awan kabupaten lebak banten

Viral Banten – Negeri di atas awan Ciusul Citorek Kidul Kabupaten Lebak Banten, Jalan Menuju Negeri di Atas Awan Lebak Banten,

Sebutan destinasi wisata negeri di atas awan kian bertambah. Salah satunya yang sedang ramai dibicarakan adalah Gunung Luhur yang berlokasi di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut Indra Adikusuma, perangkat Desa Sukamulya di Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten, Gunung Luhur berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) kurang lebih sembilan kilometer dari Wewengkon Adat Citorek.

Wisata Gunung Luhur dibuka sejak 2018 lalu, tapi mulai mulai ramai dikunjungi sejak awal 2019 hingga saat ini. Para pengunjung umumnya datang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Setiap hari banyak yang ke sini (Gunung Luhur). Pengunjung paling banyak datang ke sini setiap akhir pekan,” ujar Indra saat dihubungi wartawan, Rabu (18/9/2019).

Mereka yang berkunjung ke Gunung Luhur untuk menikmati negeri di atas awan biasanya datang sore hari. Mereka bisa menyewa vila dengan biaya Rp300 ribu per malam atau menyewa tenda kisaran Rp50 ribu hingga Rp80 ribu.

“Kalau dari pihak Gunung Luhur biayanya Rp50 ribu, sedangkan kalau menyewa dari masyarakat Rp80 ribu,” ujar Indra.

Menuju Gunung Luhur

Untuk mencapai lokasi negeri di atas awan Gunung Luhur, ada beberapa alternatif. Jika pengunjung dari Jakarta, mereka bisa mengarahkan kendaraannya ke arah Rangkas Bitung.

“Dari Rangkas Bitung ambil rute arah Wewengkon Citorek. Paling empat jam dari sana,” ujar Indra. “Ya, kalau dari Jakarta, paling enam jam untuk sampai ke Gunung Luhur,” sambungnya.

Untuk menikmati suasana negeri di atas awan Gunung Luhur, kata Indra, waktu yang paling tepat mulai pukul 07.00-08.00 WIB. Setelah itu kabutnya mulai menghilang saat matahari terbit.

“Saat ini saat yang paling tepat untuk menikmati negeri di atas awan Gunung Luhur karena musim kemarau. Kalau musim hujan, biasanya agak susah menikmati keindahannya,” ujar Indra.

Kata Indra, bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir Rp2 ribu-Rp5 ribu, sedangkan roda empat dikenakan biaya Rp10 ribu hingga Rp20 ribu. “Biaya tersebut tergantung ramai nggaknya pengunjung,” tandasnya.

Citorek Negeri Diatas Awan Kabupaten Lebak Banten

Objek wisata Negri Diatas Awan Lebak Banten ini berada di kawasan Gunung Luhur atau tepatnya berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Hampir setiap hari Negri Diatas Awan Lebak Banten ini ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berabagi daerah tidak hanya dari Lebak sajak tetapi dari Jakarta dan Tangerang.

Meski berada di ketinggian, namun jalur menuju negeri di atas awan banten sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jika Feders ada rencana untuk wisata ke negeri di atas awan,feders terlebih dahulu harus menuju Kabupaten Lebak Banten khususnya bagi yang berasal dari luar Lebak seperti dari Jakarta.

Dari pusat kota Rangkasbitung atau ibu kota Kabupaten Labak Banten, kalian harus naik angkutan mobil atau kendaraan pribadi atau sewa sebab tidak ada angkutan umum menuju Desa Citorek.

Jarak ke Gunung Luhur Desa Citorek sendiri dari pusat ibukota Kabupaten Lebak yakni Rangkasbitung adalah 78 kilometer atau kurang lebih 1.5 jam – 2,5 jam perjalanan menggunakan mobil maupun motor.

Baca juga: Sejarah Taman Nasional Ujung Kulon | Daftar Tempat Wisata yang Bagus

Bagi Feders yang datang dari pusat kota Serang, perjalanan akan memakan waktu sekitar 4 jaman. Ambil jalur dari arah petir kemudian terus ke daerah Rangkasbitung dan maps saja menuju Desa Citorek Kidul atau kearah kecamatan Cibeber.

Nah dari sana jika kalian tanya ke warga arah ke Citorek kalian akan dibantu, jadi jangan lupa tanya sama warga setempat yah.

Setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk tiket masuknya dan Rp. 2.000 untuk biaya parkir motor. Sementara untuk biaya Parkir mobil adalah Rp. 10.000.

Untuk bisa menikmati keindahan lautan awan yang ada di sini,dimulai dari pukul 05:00 WIB sampai pukul 09:00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *