Home Tutorial Android Cara Root Android Tanpa Komputer atau PC | Semua Jenis HP

Cara Root Android Tanpa Komputer atau PC | Semua Jenis HP

Viral Banten – Cara Root Android Tanpa PC – Apakah Anda ingin melakukan jailbreak atau akses root pada perangkat Android Anda secara manual sehingga Anda dapat menginstal ROM dan mod khusus? Apakah Anda lelah dengan metode rumit lama yang sama untuk rooting perangkat Android menggunakan rooting apps? Apakah Anda ingin root android sementara atau permanen dengan No PC?

Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan-pertanyaan ini, maka lanjutkan membaca untuk mencari tahu bagaimana Anda dapat me-root Android tanpa komputer. Untuk  rooting yang mudah, aman, didukung dan dijamin dari perangkat Anda, Anda dapat menggunakan Sekali Klik Root.

Secara teoritis, setiap ponsel Android dan tablet Android dapat di-root. Namun, dengan estimasi terbaru oleh OpenSignal yang masuk pada 24.000 jenis model Android yang berbeda, ini mungkin sulit untuk memperhitungkan masing-masing dan setiap jenis ponsel.

Ponsel baru datang dengan keamanan yang lebih baik yang dapat menyulitkan para pengembang atau peretas untuk menemukan eksploitasi rooting. Dalam kasus seperti itu, kami sarankan Anda menemukan metode rooting khusus untuk ponsel itu. Jika Anda memiliki ponsel yang sedikit lebih tidak jelas, pengembang dan / atau peretas mungkin tidak memiliki insentif yang sama seperti yang mereka lakukan untuk rooting ponsel yang lebih populer.

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi dan perangkat lunak yang berfungsi untuk membasmi android tanpa komputer yang seharusnya dapat berfungsi di sebagian besar perangkat Android. Metode ini harus bekerja pada semua perangkat android yang berjalan di android 5, 6, 7, 8 dan 9 (Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo and Pie)

Sebelum Kita Mulai Root Android:

  • Verifikasi nomor model perangkat Anda.
  • Sadari bahwa rooting akan membatalkan garansi Anda. Gunakan metode ini dengan resiko Anda sendiri.
  • Lakukan pencadangan penuh.
  • Dari Keamanan, di menu Pengaturan, aktifkan Sumber Tidak Dikenal sehingga Anda mengunduh dan menginstal aplikasi di luar aplikasi di Google Play store.
  • Isi daya ponsel Anda.
  • Aktifkan USB debugging.

Cara Root HP android menggunakan Framaroot

Framaroot mungkin adalah aplikasi yang paling populer dan efektif untuk rooting perangkat Android Anda secara langsung tanpa menggunakan PC. Aplikasi ini pada dasarnya adalah metode rooting satu klik universal untuk perangkat Android. Ratusan perangkat Android telah diuji dengan sukses dari beberapa produsen paling populer sehingga kemungkinan aplikasi ini akan berfungsi dengan sebagian besar perangkat Android.

Cara Root HP android menggunakan Framaroot

Tidak hanya aplikasinya, Anda dapat membasmi perangkat Android hanya dalam beberapa detik, tetapi Anda juga dapat mencopot perangkat jika Anda berubah pikiran di masa mendatang. 

1. Unduh Framaroot APK

Unduh aplikasi Framaroot di perangkat Android Anda. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store karena syarat dan ketentuan Google.

2. Mencari berkas

Buka sembarang pengelola file di perangkat Android Anda. Arahkan ke direktori tempat Anda menyimpan file apk sebelumnya dan ketuk di atasnya. Jika Anda belum menginstal file manager, Anda bisa mendapatkannya seperti ES File Explorer dari Google Play Store. ES File Explorer dapat diunduh menggunakan tombol Google Play di bawah ini.

3. Instal aplikasi

Ketuk tombol Install untuk mendapatkan aplikasi Framaroot di ponsel Anda.

4. Buka Framaroot

Setelah instalasi selesai, ketuk pada tombol Open untuk meluncurkan aplikasi

5. Instal SuperSU

Pilih Instal SuperSU dari menu tarik-turun di bagian atas.

6. Pilih Exploit

Ketuk karakter Lord of the Rings yang menggunakan exploit untuk ponsel Anda. Lihat tautan ini untuk mengetahui exploit mana yang berfungsi di perangkat Anda. Anda juga dapat mencoba opsi berbeda untuk melihat apa yang berfungsi dengan perangkat Anda. Jika Anda mendapatkan pesan popup Gagal , pilih opsi lain.

Keberhasilan!

Setelah memilih opsi yang mendukung perangkat Anda, Anda akan mendapatkan pesan Sukses di munculan hasil Eksploitasi. Itu dia! Perangkat Anda berhasil di-root. Pastikan Anda me-reboot perangkat Anda setelah mendapatkan pesan Sukses .

Cara Root Menggunakan Kingroot

Ketahui cara merotasi ponsel Android secara manual tanpa komputer menggunakan Aplikasi Kingroot.

Cara Root Menggunakan Kingroot

Anda harus mempertahankan koneksi Internet yang stabil selama proses berlangsung. KingRoot adalah bahasa Cina, meskipun banyak bahasa Inggris digunakan dalam versi APK. Kecuali Anda menginginkan versi China yang eksklusif, kami sarankan menggunakan versi APK (Android) yang dapat diunduh langsung ke ponsel Anda.

1. Unduh Kingroot

Unduh dan pasang Kingroot APK di Android Anda. Aplikasi ini memeriksa apakah Anda sudah memiliki akses root.

2. Luncurkan King

RootBuka aplikasi KingRoot Anda yang baru. Anda dapat menemukannya di laci aplikasi Anda setelah instalasi selesai.

3. Periksa Tombol

Pastikan Anda dapat melihat tombol Start Root di bagian bawah layar. Ini memberi tahu Anda bahwa perangkat Anda didukung.

4. Mulai Rooting

Ketuk tombol Start untuk mulai rooting. Rooting mungkin membutuhkan waktu beberapa saat. Setelah rooting selesai, Anda akan melihat Success! di layar Anda dan ikon KingRoot di ponsel Anda.

5. Mulai ulang Perangkat Anda

Jika perangkat Anda tidak kompatibel dengan perangkat lunak rooting, Anda akan diminta untuk mencoba versi desktop KingRoot, yang mungkin berfungsi lebih baik untuk Anda. Namun demikian, tidak ada antarmuka pengguna bahasa Inggris pada versi desktop saat ini.

Cara Root HP Android dengan Universal Androot

Cara Root HP Android dengan Universal Androot

Universal Android Root adalah aplikasi lain yang tersedia untuk perangkat Android yang memungkinkan Anda melakukan root pada perangkat Anda tanpa menggunakan PC. Tidak seperti Metode 1 dan 2, aplikasi tidak begitu populer dan mungkin tidak berfungsi dengan beberapa perangkat Android. Itu dikatakan, jika Metode 1 dan 2 tidak berfungsi dengan perangkat Android Anda, mungkin ini yang akan.

Karena aplikasinya sudah lama, aplikasi ini seharusnya berfungsi dengan sebagian besar perangkat Android dan versi firmware. Seperti Framaroot, aplikasi ini juga dilengkapi opsi built-in untuk membatalkan root perangkat Anda. Aplikasi ini dapat membasmi perangkat Android yang didukung dalam lima hingga tujuh detik.

1. Instal Universal Android Root

Unduh Universal Androot APK  di perangkat Android Anda. Anda bisa mendapatkan file apk di sini . Jika Anda kesulitan menemukan file sesudahnya, coba gunakan manajer file. Pengatur file B1 Archiver dapat diunduh menggunakan tautan di bawah ini.

2. Buka Aplikasi

Setelah instalasi selesai, ketuk pada tombol Open untuk meluncurkan aplikasi.

3. Instal SuperSU

Pilih Instal SuperSU dari menu tarik-turun di bagian atas.

4. Tentukan Firmware

Pilih versi firmware Android Anda dengan mengetuk pada menu tarik-turun.

5. Akar Sementara

Jika Anda ingin membasmi perangkat Android Anda sementara untuk memeriksa fungsionalitas, pastikan bahwa opsi sementara Root dicentang. Dengan cara ini, perangkat Anda akan dicabut setelah Anda reboot.

6. Klik Root

Ketuk tombol Root . Proses rooting sekarang harus dimulai dan akan memakan waktu beberapa detik.

7. Reboot

Setelah proses selesai, Anda akan mendapatkan pesan perangkat Anda sudah di-rooting . Itu dia! Anda telah berhasil me-root perangkat Android Anda. Pastikan Anda me-reboot perangkat Anda setelah proses rooting.

Cara Root Android dengan iRoot

Metode rooting ini bekerja dalam rentang Android 4.0 hingga 4.4. Ini menawarkan opsi untuk mengunduh APK langsung ke ponsel Anda. Ini membanggakan tingkat keberhasilan yang tinggi.

1. Unduh iRoot

Ini adalah akar lain yang didukung oleh pengembang China. Namun, tentu saja ada cukup banyak bahasa Inggris. iRoot harus mengenali perangkat Anda dan tombol Root akan muncul.

2. Ketuk Root Sekarang

Perangkat lunak ini akan menyelesaikan proses untuk Anda.

3. Reboot Perangkat Anda

Ini mungkin akan dimulai ulang secara otomatis, tetapi jika perlu sedikit bantuan, boot ulang ponsel secara manual.

Cara Root Android dengan WeakSauce (AKA Easy Rooting Toolkit)

WeakSauce adalah aplikasi lain yang berasal dari forum XDA yang memungkinkan Anda melakukan root perangkat Android Anda secara langsung tanpa menggunakan PC Anda. Framaroot dan Universal Androot adalah metode rooting universal yang lebih baik, lebih andal, dan efektif untuk berbagai perangkat Android. WeakSauce, di sisi lain, hanya akan bekerja dengan perangkat HTC dan ini mungkin pilihan terbaik jika Anda ingin melakukan root pada HTC One M8.

Meskipun aplikasi ini dirancang khusus untuk HTC One M8, aplikasi ini dapat digunakan di beberapa perangkat HTC lainnya karena aplikasi tersebut berhasil diuji pada HTC One M7 yang lebih lama. WeakSauce tidak me-root perangkat Anda secara permanen, karena akses root hilang setelah Anda mematikan perangkat Anda. Aplikasi ini secara otomatis membasmi perangkat Anda lagi setelah sekitar 30 detik dari reboot. Aplikasi ini tidak datang dengan opsi unroot, tetapi Anda dapat dengan mudah menonaktifkan rooting otomatis dengan mencopot pemasangan aplikasi.

1. Unduh dan pasang WeakSauce

Unduh dan pasang WeakSauce di perangkat Android Anda.

2. Mencari berkas

Buka sembarang pengelola file di perangkat Android Anda. Arahkan ke direktori tempat Anda menyimpan file APK sebelumnya dan ketuk di atasnya. Jika Anda belum menginstal file manager, Anda bisa mendapatkannya seperti Amaze File Manager dari Google Play Store. Amaze File Manager dapat diunduh menggunakan tombol Google Play di bawah ini.

3. Luncurkan Weaksauce

Buka aplikasi Weaksauce baru Anda.

4. Mulai Rooting

Setelah meluncurkan aplikasi, Anda akan mendapatkan munculan Sangkalan dengan persyaratan dan ketentuan. Ketuk Ya untuk memulai proses rooting, lalu tunggu sekitar 60 detik sebelum keluar dari aplikasi.

5. Unduh SuperSU

Unduh dan pasang SuperSU di perangkat Android Anda dari Google Play Store. Anda dapat mengunduhnya melalui tombol Google Play di bawah ini. Itu dia! Anda telah berhasil me-root perangkat Android HTC Anda.

6. Setelah Reboot

Jika Anda menyalakan ulang perangkat, tunggu sekitar 30 detik dan perangkat Anda akan di-root lagi secara otomatis.

Kesimpulan

Apakah root masih tidak berfungsi di ponsel Anda? Lihat apakah Anda dapat menemukan artikel rooting JOA khusus untuk ponsel Anda. Rooting adalah semacam peretasan, dan ini didasarkan pada kerentanan dalam sistem operasi. Kadang-kadang, seperti halnya dengan metode rooting Towelroot, misalnya, peluang ini dalam kode dapat ditambal oleh pabrikan.

Pabrikan lebih tertarik pada keamanan daripada kebebasan yang mengasyikkan. Ini dapat dimengerti, mengingat kerusakan pihak ketiga dengan niat jahat dapat mendatangkan pada ponsel Anda dengan akses root. Tetapi kami percaya bahwa Anda harus memiliki kebebasan semacam itu ketika berhubungan dengan ponsel Anda.

Setelah Anda di-root, Anda dapat mulai menikmati akses ke lebih banyak aplikasi, bahkan aplikasi yang mungkin dapat dibatasi. Beberapa aplikasi yang di-root memungkinkan Anda untuk  meningkatkan masa pakai dan kinerja baterai  . Untuk beberapa panduan tentang aplikasi baru untuk dicoba, lihat artikel ini  di aplikasi yang di-root. Dengan lebih banyak kekuatan, lebih banyak tanggung jawab, jadi berhati-hatilah di luar sana dan hanya unduh dari sumber tepercaya.

Butuh bantuan? Beritahu kami tentang ini di bawah. Menemukan metode lain yang berfungsi? Bantu pengguna Android Anda dengan memberi tahu kami semua.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here