Cara Mengatasi HP Download dan Instal Aplikasi Sendiri

Cara Root Android dengan PC atau Tanpa Komputer Tanpa Ribet
Cara Root Android dengan PC atau Tanpa Komputer Tanpa Ribet

Viral Banten – Pernahkah anda mengalami HP android anda tiba-tiba menginstal dan download aplikasi sendiri? yah itu di sebabkan karena HP anda terinfeksi virus android yang bernama trojan.

Hal yang menyebalkan adalah sering download dan install aplikasi tidak di kenal secara terus menerus dan membuka aplikasi otomatis, sehingga hp menjadi lemot dan lebih bisa hang alias harus di restart.

Baca juga:

Namun jika download otomatis di android dikarenakan anda terkoneksi dengan jaringan wifi, yah update itu tidak masalah namun ada bisa menghentikan download otomatis dengan cara sebagai berikut.

Cara mengatasi HP Android Update aplikasi sendiri

Cara mengatasi HP Android Update aplikasi sendiri
Cara mengatasi HP Android Update aplikasi sendiri

cara menghentikan update otomatis google play atau sekarang namanya play store keduanya sama saja, yuk kita simak cara menghentikan download atau upadate otomatis di smartphone android.

Cara disable auto-update apps atau update otomatis pada google play

Sekarang kita akan masuk bagaimana cara untuk mematikan atau mendisable auto-update apps pada play store atau google play, langkah-langkahnya cukup mudah.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi play store

Setelah itu pilih menu pada pojok kiri atas ( 3 garis ) lalu tap atau tekan pada menu tersebut
Setelah masuk ke menu, pilih Settings lalu akan muncul Pop Up, dan centang pilih Do not auto Update app

Pengertian Do Not auto-update apps adalah seperti yang dimaksud dalam postingan ini, kita tidak akan menggunakan fitur update otomatis pada aplikasi yang terinstal.

Cara update manual pada google play atau play store Karena kita sudah mematikan atau disable auto update, maka ketika kita ingin melakukan update atau ada notifikasi update pembaruan aplikasi, maka kita akan melakukan manual.

Penyebab Android Download Aplikasi Sendiri

  1. Bisa dipastikan HP Android yang sering sekali mendownload aplikasi sendiri ini terkena virus, ada beberapa penyebabnya, diantaranya adalah:
  2. Kena Virus, Smartphone yang sering ngedownload dan nginstal aplikasi sendiri pasti kena virus. Aplikasi tersebut otomatis terdownload dan terinstal di folder SNOWFOXCR. Folder tersebut dapat kamu akses di path, External Storage – Android – Data – Snowfoxcr.
  3. Penyebab yang kedua adalah kamu pernah nginstal aplikasi selain dari Play Store-nya Google. Nah aplikasi tersebut kemungkinan membawa virus yang dapat menginfeksi smartphone kamu untuk mendownload dan mengintstal aplikasi tanpa disuruh. Dari pantaun Viral Banten, aplikasi yang terinstal secara otomatis adalah launcher theme, clean master, UC Web Browser. Apakah aplikasi tersebut bekerja sama dengan malware? Kita tidak tahu.
  4. Penyebab yang ketiga adalah, di Smartphone kamu tidak terinstal aplikasi antivirus.
    Biasanya masalah ini menimpa pada smartphone yang menggunakan prosesor Mediatek (MTK).

Solusi dan Cara Mengatasi Android Yang Sering Download / Instal Aplikasi Sendiri

  1. Sudah tahu kan penyebab android kamu sering download dan instal aplikasi sendiri?. Nah kali ini tim techno.web.id akan sedikit memberi solusi untuk cara Mengatasi Android Yang Sering Download Aplikasi Sendiri.
  2. Hapus folder snowfoxcr yang terdapat di storage internal maupun external kamu. External Storage – Android – Data – Snowfoxcr.
  3. Instal aplikasi antivirus dari Google Play. Tim techno.web.id telah mencoba berbagai macam antivirus, seperti Avast Mobile dan AVG Mobile namun tak kunjung juga berhasil membasmi masalah ini. Iseng – iseng kami mencoba
  4. Malwarebite Anti Virus and Malware atau bisa juga menggunakan aplikasi Kaspersky Internet Security dan Berhasil, banyak terekam aplikasi – aplikasi aneh yang terinstal di Android. Langkah selanjutnya hapus aplikasi malware yang telah ditandai oleh aplikasi Malwarebite Anti Virus tersebut.
  5. Selalu install dan update aplikasi kamu dari sumber satu – satunya yang terpercaya, yaitu Google Play Store.

Solusi paling mudah adalah anda bisa meng-instal aplikasi No Root Firewall anda bisa mendownloadnya di Google Play Store.

Baca juga:

Tips Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *