Tiga Balon Bupati Perseorangan Sudah Input Data di Silon JPU Pandeglang

Tiga Balon Bupati Perseorangan Sudah Input Data di Silon JPU Pandeglang
Tiga Balon Bupati Perseorangan Sudah Input Data di Silon JPU Pandeglang

Pandeglang, Viral Banten – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten mencatat sudah ada tiga pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dari jalur perseorangan yang akan menginput dukungan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Ketiga balon itu yakni, Krisyanto, Bahrul Ulum, dan Aap Aptadi.

“Itu kan mereka sudah menyerahkan data bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kita berikan pasword dan username, nanti mereka memasukan data dukungan itu di silon,” ujar Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi di kantornya, Selasa (14/01/2020).

Dikatakanya, pada 19-23 Febuari setiap balon akan menyerahkan dukungan berupa hardcopy dan pihaknya akan menghitung kembali dukungan dan sebaran tersebut.

“Sebenarnya di Silon juga sudah bisa kedeteksi tapi ini kan untuk memastikan 19 sampai 23 Febuari,” katanya.

Ia menjelaskan, jika bakal calon dinyatakan lolos dengan memiliki minimal 69.808 dukungan dengan sebaran di 18 kecamatan, maka akan masuk ke tahap selanjutnya. Kemudian KPU Pandeglang akan menghitung data kegandaan dan selanjutnya ke tahap verifikasi faktual di lapangan. Adapun untuk yang tidak mencapai 69.808 dukungan dan sebaran di 18 kecamatan, maka pihaknya akan mengembalikan berkasnya.

“Kalau misalkan dia menyerahkan dukunganya di tanggal 23 di jam 23.00 itu kan waktu mepet kalau kurang tidak ada perbaikan. Maka saran kita di awal-awal menyerahkan dukungan itu biar kurang ada waktu untuk perbaikan penyerahan dukungan tanggal 19 sampai tanggal 23,” jelasnya.

Lanjut Ahmadi, berdasarkan informasi dari operator baru ada tim balon Krisyanto yang sudah masuk Silon dengan jumlah dukungan sekitar 12.000. “Yang dua ini belum kita cek nanti yang Bahrul Ulum dan Pak Aap Aptadi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here